Sunday, May 6, 2012

Apa itu Cinta...??? dan Bagaimana agar Cinta itu bertahan lama saat Pacaran..???


Cinta


Cinta..??? begitu banyak orang yang membutuhkan yang namanya cinta... Cinta itu bisa digunakan kepada siapa saja.. baik itu cinta kepada Tuhan.. Cinta kepada orang tua.. cinta kepada keluarga.. cinta kepada sahabat.. cinta kepada teman-teman.. cinta kepada pacar ( yang biasa orang bilang Pacaran)... dan masih banyak lagi...

Sekarang saya hanya khusus membahas cinta kepada pacar ( Pacaran )... Sebelum itu kita harus membahas apa itu cinta..??? dan apa itu pacar..???

Menurut yang saya dapat dari Wikipedia tentang cinta seperti ini:

 "Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut."
Sedangkan Menurut yang saya dapat tentang pacar :
 "Pacar  adalah Seseorang (orang lain) yang kamu kenal dan akhirnya kau jatuh Cinta."

Jadi kita dapat simpulkan arti cinta kepada pacar ( Pacaran ) itu adalah suatu perasaan/tindakan kasih sayang terhadap seseorang dengan tulus dan ikhlas dan semata-mata untuk hal-hal atau sifat yang baik.. Dan betul-betul serius sampai kejenjang pernikahan.. khususnya dilakukan oleh orang dewasa... (menurut saya)

Tapi apa yang terjadi sekarang.. Begitu banyak orang salah mengartikan Pacaran itu.. Mereka menganggap ITU adalah suatu hal permainan atau coba-coba.. Dan bahkan Bocah-bocah sekarang sudah banyak yang Pacaran.. Padahal mereka belum terlalu paham arti dari Pacaran itu... Begitu juga orang yang sudah dewasa yang malah menjadikan Pacaran itu sebagai coba-coba dan tempat melampiaskan hasrat mereka.. Padahal mereka belum menjalin hubungan yang sah ( yang orang bilang sebagai Nikah )..

Nahh.. Kalian sudah tau Kan artinya..??? jadi saya akan berbagi Tips ; Bagaiman Agar Cinta itu bertahan Lama saat pacaran sampai akhirnya kalian menikah..??? Tips ini saya sampaikan berdasarkan pengalaman dan hasil survey dalam lingkungan masyarakat... baik dari orang-orang dekat maupun dari orang lain..

Tips-Tips Umum yaitu :
1). Kalian harus tau apa itu cinta dan pacaran itu sendiri supaya tidak disalah artikan..??? sekarang kalian sudah tau kan soalnya sudah ada pembahasannya di atas..
2). Kalian berdua harus saling mempercayai dan jangan melakukan kebohongan kepada pasangan anda meski itu hal-hal yang kecil.. Karena bisa jadi anda akan terbiasa melakukan kebohongan kepada pasangan anda.. dan akibatnya jika ketahuan selamanya kamu tidak akan dipercaya lagi...
3).Kalian harus tau dosa2 apa saja yang di dapatkan jika meyalahgunaka Pacaran tersebut....???karena jika kalian pacaran baik2, insyaallah diridhoi oleh Allah..!!! Contoh dosa-dosa itu Misalnya : jika kalian berciuman,Berdosa karena bukan muhrimnya... apalagi melakukan hubungan selayaknya suami istri tanpa melakukan pernikahan (berzinah).. Dosanya itu sangat besar dan cara menebusnya harus di Rajam atau badan dikubur sampai leher terus kepala dilempari batu sampai mati... (sabda Rasulullah SAW). Ngeriiiii kan..!!!! Makanya pikir-pikir memang sebelum berbuat...!!!

Tips-tips khusus bagi perempuan :
1). Jangan cepat percaya iklan.. iklan dalam artian kata-kata atau rayuan-rayuan atau gombalan-gombalan para laki-laki.. Pertama-tama kalian harus tau apa tujuannya.. apa dia betul-betul tulus mencintai kamu.. siapa tau dibalik semua itu ada maunya... jangan sampai habis manis sepah dibuang..
2). Jangan sekali-sekali memberikan barang berharga kalian yaitu Harga diri kalian ( tet..tet..) mudah2an dimengerti.. karena apa..?? karena itulah intinya.. karena itulah yang dicari ketika orang menikah.. itulah yang bikin mahal uang lamaran kalian... Jika itu sudah hancur, tidak akan bisa lagi seperti dulu karena bagaikan kapas yang terkena noda.. tdk akan bisa dibersihkan kembali...dan klu memang itu hancur sebelum kalian menikah.. dan orang yang kamu nikahi itu bukan pelakunya... maka biasanya hubungan rumah tangga kalian akan hancur nntinya.. soo.. biarkan pasangan (pacar) anda penasaran.. sampai akhirnya dia akan menikahi kamu karena ingin mencobanya.. hehe.. (remember that).

Tips-tips khusus bagi laki-laki :

1). Hampir sama dengan tips perempua.. di sini kalian laki-laki jangan sekali-kali berniat untuk melakukan hal-hal itu ( hubungan layaknya suami istri ).. bukan karena apa.. setelah kalian mencoba... kalian akan ingin mencoba dan mencoba lagi.. hingga akhirnya saat kalian menikah.. kamu akan merasa bosan karena sudah merasakannya saat2 kalian pacaran... Dan biasa juga nntinya, anda ingin mencoba sesuatu hal yg berbeda lagi (selingkuh)..

SARAN ;
"JALANI LAH PACARAN KALIAN DENGAN BAIK, TULUS DAN HALAL.. INSYAALLAH SAMPAI KE JENJANG PERNIKAHAN"... AND JANGAN LUPA SELALU BERDOA..!!!

Itu aja.. sebenarnya ada banyak.. tp yang paling penting dan intinya seperti di atas... Itu juga sumbernya langsung dari hasil Survey dan banyak org... Moga bermanfaat gaN.. Mohon saran dan Kritiknya..!!!


Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment