Thursday, May 10, 2012

Maksud dari " you'll need to provide administrator permission to copy this file"

    Tag : you'll need to provideadministrator permission to copy this file

       Kali ini saya akan membahas mengenai masalah yang biasanya terjadi pada komputer atau laptop anda seperti terdapat kata :  you'll need to provide administrator permission to copy this file. seperti pada gambar di bawah ini :
you'll need to provide administrator permission to copy this file


Mengapa saya membahas ini, karena saya pernah mengalaminya dan juga ada banyak pertanyaan yang terdapat di pencarian OM GOOGLE mengenai ini.. Tapi masih banyak orang-orang yang tidak tau cara memecahkan masalah tersebut.. Masalah ini biasanya terjadi ketika meng-copy suatu file berupa patch atau crack ke local disk C ( program file).. Dan kebanyakan orang-orang bilang cara mengatasinya ada  yaitu
Dengan masuk ke file yang mau kamu copy terus klik kanan proprties trus pengaturan security terus allow/centang semuanya agar bisa mengcopy file tersebut.. kenapa dia bilang sperti itu karena katanya tidak ada izin dari administrator untuk meng-copy  file tersebut..

     Padahal masalahnya sangat simple dan tidak ada masalah pada pengaturan securitynya.. saya dapat jawaban permasalahannya dari forum orang-orang barat.. bukan berati saya pintar bahasa inggris.. ooo tidak.. saya hanya menggunakan google translete.. Nah.. langsung aja ke jawabanya.. Kata salah seorang dari forum tersebut.. "coba periksa kembali file anda itu.. mungkin file tersebut sudah ada.."

      Trus saya periksa.. ehhh memang benar.. Ternyata file itu adalah hasil download saya tadi yang terdapat di local disk c>document>user>download.. Terus saya mau copy ke local disk c>program file>software xxx... Sudah jelas tidak bisa lah... karena sama-sama berada di lokasi local disk c... beda dengan data D atau data E (hasil partisi) yang hanya khusus data-data pribadi anda.. kalau itu biar di copy berapa asalkan beda folder, jelas bisa ter-copy... pantas buntu..!!! hehehe..
Itu aja gan.. moga bermanfaat..




Reaksi:

10 komentar:

  1. Ikut menyimak artikelnya gan :-)

    Salam,

    ReplyDelete
  2. ow gtu ya, jadi bukan karna kita salah pake account user ya? (pura2 sok tau hihi)
    pak, mau tanya skalian ya,kok kadang2 gak bisa mindah/ menghapus file/rogram tulisanya selalu bahasa inggris yg intinya "try again"..
    contoh: masuk ke file-nya IDM trus maksud sya mau meng-uninstall n delete sluruh file2 IDM, tapi jawaban yg ada malah mirip2 yang diatas tdi,, trus "try again" gimana tuh..? trimakasih...

    ReplyDelete
  3. Mungkin cara anda mengunistall yg tdk benar sob.. Coba masuk k kontrol Panel.. abis itu hapus d data C nya juga.. klu perlu Hapus d RUN > Gpedit > software > IDM..
    Tapi Mnurut teman2 sy, ada juga IDM yg tdk bisa diunistall.. katanya harus install ulang laptop baru bisa..
    Tapi klu cman gara2 IDMnya kagak bisa d gunakan, dlm artian mnta registrasi, kagak ush diunistall.. Cari patch/crack nya aja sob.. Banyak tuh di OM google.

    ReplyDelete
  4. hehehe,, tambah nggak ngerti deh.. yaudah gapapa.. hhehehe

    ReplyDelete
  5. hehehe... gak ngerti y.. padahal mnurut sy udh detail.. hehe.. swry y sob..

    ReplyDelete
  6. kalo misal meng-copy nya harus di tempat yang sama gimana..
    kan berarti kluar try again mulu

    ReplyDelete
  7. jelas tdk bisa d copy d tempat yg sama krn berada d local disk c.. kecuali filenya ada D, baru bisa.. Biasanya masalah d atas terjadi klu habis download patch.. karena hasil downloadnya psti ada d local disk c.. bisa langsung install saja.. tanpa harus memindahkan k lokasi software yg butuh patch..

    ReplyDelete
  8. Gan laptop gw jg g bsa ngecopy, tpi cman aplikasi yg ada tanda tamengnya di win7..tu aplikasi sama skali blm pernah gw copy..ni laptop jg bru 1 week

    ReplyDelete
  9. gan saya ga bisa apus folder internet explore slalu 'you'll need to provide administrator to delete this folder '
    pencerahan nya gan , :D

    ReplyDelete
  10. wah artikel ini beda dengan keyword yg saya cari di google, saya masalahnya saat rename folder, padahal nama gak sama :/

    ReplyDelete