Thursday, October 4, 2012

Serangga Berkejar-Kejaran Sebelum Bercinta



Cara bercinta salah satu serangga tanpa sayap adalah dengan saling berkejaran. Serangga jantan akan berlari mengejar serangga betina, kemudian berhenti di depan si betina. Keduanya saling berdekatan, kemudian berlari lagi. Kadang serangga jantan di depan, kadang juga di belakang betinanya, persis seperti dua anak kambing yang sedang bermain. Kemudian, serangga betina berpura-pura lari meninggalkan jantannya.


Hal ini dilakukannya supaya si jantan mengejarnya. Setelah mendapatinya, keduanya saling bertatapan. Saat itulah serangga betina tampak tersipu malu. Sementara itu, serangga jantan menjulurkan dua alat perasanya. Serangga betina jatuh dalam buaian pejantannya, seolah-olah semua yang dilakukan terhadapnya sesuai dengan keinginannya.

Ada juga cara bercinta serangga lain yang berbeda, yaitu ketika serangga betina keluar dari sarangnya, maka berkumpullah serangga-serangga jantan. Ketika serangga melihat kerumunan serangga jantan ini, dia berkeliling ke kanan dan ke kiri di sekitar kerumunan serangga jantan.

Pada akhirnya, serangga betina itu memilih satu dari sekian banyak serangga jantan. Serangga jantan lainnya akan kembali  dengan tanpa ada usaha untuk menghalangi serangga jantan yang terpilih. Seolah-olah dengan kerelaan, serangga-serangga jantan ini menghargai hasrat keinginan dan independensi serangga betina di dalam menentukan pilihannya.

sumber : Buksumber : 275+++ fakta paling menakjubkan di dunia oleh M. Kamil Abdush-Shamad 

Tag : serangga, fakta unik, serangga bercinta, menakjubkan
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment