All-Published

Monday, September 10, 2012

Lank Fish, Si Ikan Padang Pasir

Tag : fakta, berita, Unik, menakjubkan, dunia, fakta unik ikan lank fish, ikan aneh, ikan unik, luar biasa, padang pasir

Lank Fish
APA YANG ADA di benak Anda ketika melihat tulisan "padang pasir" ? Daratan yang dipenuhi pasir, tandus, panas, dan minim kehidupan. Seperti apakah kehidupan di sana ? ternyata, ada ikan yang dapat hidup di padang pasir. Ikan jenis ini dinamakan dengan Lank Fish. Lank Fish hidup di sungai-sungai Afrika yang terbentuk karena derasnya hujan yang turun selama musim penghujan. Hujan tersebut telah mengairi sungai-sungai di daratan dan padang pasir Afrika.


JUMLAH SPESIES INI akan semakin bertambah seiring dengan tingginya intensitas hujan. Hal ini akan terus berlangsung hingga datang musim kemarau, ketika hujan tidak lagi mengguyur daratan Afrika. Hal ini menjadikan sungai-sungai, danau, dan rawa di daratan Afrika kering. Di saat itu Lank Fish bersembunyi di dalam lubang pasir dan terus masuk sampai pada kedalaman tertentu dimana dia menemukan kadar air yang cukup untuk bertahan hidup.  Lank Fish terus bertahan di dalam padang pasir sampai datang kembali musim penghujan. Ketika musim itu datang, dia akan keluar dari lubang persembunyiannya untuk kembali berenang di sungai-sungai yang mengalir deras.

Sumber : Buku : 275 fakta paling menakjubkan di dunia, penerbit Ziyad visi media

0 komentar:

Post a Comment