All-Published

Tuesday, March 20, 2012

Contoh Laporan Praktek Industri (PI)

Tag : Laporan, praktek industri, PT. Telkom, elektro, msc area divre vii makassar , PSG,
Praktek Industri (PI) adalah salah satu matakuliah wajib yang merupakan  salah satu syarat memperoleh derajat sarjana strata satu (S1) maupun diploma tiga (D3). PI dilaksanakan di sebuah institusi tertentu dan mendapatkan tugas (proyek) khusus sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.
Waktu pelaksanaan PI tergantung pada jenis aktivitas yang ditawarkan oleh institusi tempat PI. Terdapat dua jenis aktivitas yang biasanya diberikan: Aktivitas yang berbatas waktu, jika aktivitas jenis ini yang diberikan, biasanya mahasiswa bekerja purna waktu (masuk setiap hari kerja) di institusi tersebut dan terlibat dalam kegiatan keseharian institusi dengan diberikan tugas (proyek) tertentu yang biasanya dapat diselesaikan selama pelaksanaan PI. Waktu minimal aktivitas jenis ini adalah 1 (satu) bulan. Aktivitas yang berbatas proyek, jika aktivitas jenis ini yang diberikan, maka mahasiswa diberikan suatu tugas (proyek) tertentu dan harus diselesaikan tanpa kewajiban untuk masuk setiap hari kerja di institusi tersebut. Mahasiswa dapat mengatur kunjungannya ke institusi secara periodik untuk keperluan-keperluan tertentu. Waktu aktivitas jenis ini maksimal 3 bulan. Jika institusi tidak memberikan tugas tertentu, mahasiswa harus menawarkan jenis aktivitas yang akan dilakukan. Penentuan jenis tugas (proyek) sedapat mungkin saling menguntungkan antara mahasiswa dan institusi.
Pelaksanaan PI ini sangat perlu karena memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa dalam rangka menerapkan/membandingkan teori dan pengetahuan yang telah diterimanya di dalam perkuliahan atau praktikum dengan situasi nyata di tempat praktek industri. 
Liat seLengkapnya di sini (kLik)

KETERANGAN :
Untuk Mendownload Modulnya :
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.. Supaya saya bisa ENABLE downloadnya.. Makasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan e-mail atau id anda.. agar saya bisa memberika informasi kalau file downloadnya sudah di enable.. karena biasanya saya tidak online.. File downloadnya hanya berlaku 1x24 jam..

13 komentar:

  1. gimana cara downloadnya gan?

    ReplyDelete
  2. Wah kirimin dong Gan..
    enable kan please

    ReplyDelete
  3. ok.. saya mau kirimkan kamu lewat e-mail tp kamu gak ninggalin alamat e-mail kamu sob.. saya enable aja y filenya di scribd.. swry br bls

    ReplyDelete
  4. ok sob.. udh d kirim tuh.. semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
  5. gan yang vsat yang modem gilat boleh? xirvanx@gmail.com

    ReplyDelete
  6. exblack9@gmail.com

    https://www.scribd.com/doc/86041303/CONTOH-LAPORAN-PRAKTEK-INDUSTRI-PI

    ReplyDelete
  7. sangat bermanfaat di jadikan refrensi .. :)
    muzakkiramal4@gmail.com

    ReplyDelete