All-Published

Saturday, March 31, 2012

PESAN UNTUK PARA KORUPTOR

Tag : sebuah pesan, koruptor
Pesan untuk para Koruptor
Sebelum masuk ke inti pembicaran , terlebih dahulu kita harus mengetaui apa itu korupsi..??
korupsi itu (bahasa latin : corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok). Secara harfiah, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus|politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka..

Jadi KORUPTOR itu adalah Pelakunya dari penjelasan korupsi di atas..
Koruptor itu cuman istilah untuk para pejabat yang berduit, yang tinggi kekuasaannya, Pokoknya penguasalah.. Padahal mereka itu sama saja dengan PENCURI, PERAMPOK, PEMBUNUH, pokoknya marusak dan merugikan kaum yang banyak..
kenapa saya katakana PENCURI..??? dia mengambil uang rakyat atau uang Negara secara diam-diam tanpa diketahui..
kenapa saya ketakan PERAMPOK..??dia itu mengambil uang juga tapi dengan jumlah yang banyak dan rakus.. pokoknya serakah lah… tanpa berfikir ada banyak orang yang dirugikan.. Pokoknya pikirannya semata-mata untuk kepentingan dirinya sendiri..
kenapa saya katakana PEMBUNUH..?? secara tidak langsung dia membunuh banyak rakyat.. banyak rakyat miskin yang mati karena kelaparan.. karena uang yang KORUPTOR ambil itu adalah uang rakyat..
Yaahhh.. jadi sudah jelaskan apa itu koruptor..???
Jadi kita langsung masuk aja ke intinya.. Di liat dari judulnya kan PESAN UNTUK PARA KORUPOR..!!!
Begini ceritanya.. Saat saya sedang naik angkot.. saya sempat berbincang-bincang dengan supir angkot itu.. karena dia tau saya mahasiswa, dia tanya sama saya..: “Dek… Kenapa y.. para pejabat tinggi itu masih saja korupsi..?? padahal kan gajinya sudah tinggi.. rumah bagus, mobil ada, pokoknya mapan lah.. tapi masih saja mau korupsi..???” SAYA jawab aja : “ begitulah manusia bang, tidak ada rasa puassssnya.. maunya lebih dan lebih..” SOPIRnya langsung bilang : “ parah y.. saya saja dek.. sebagai seorang supir.. saya sudah bersykur kalau saya sudah bisa kasih makan anak istri saya.. apalagi kalau saya sudah bisa kasih sekolah anak saya.. bagi saya itu sudah lebih dari cukup dek .. Pesan saya dek y ke kamu.. siapa tau aja kamu nnti jadi pejabat atau apa.. syukurilah apa yang ada.. apapun yang diberikan oleh ALLAH di dunia itu hanya titipan dek.. Bersifat sementara.. semuanya akan kembali kepadaNya.. Kalau kita mati dek.. kita sama saja dengan mereka.. baik kaya maupun miskin semuanya  sama-sama hanya di bungkus kain kafan.. tidak akan ada yang membawa harta bendanya.. yang kita bawa adalah amal ibadah kita… Meskipun kamu sering menyumbang ke fakir miskin tapi kalau uang itu dari hasil yang tidak halal, percuma dek.. di akhirat akan di pertanyakan semuanya…”
Di Liat dari cerita singkat di atas.. Kalian pasti sudah tau apa pesannya..??
Meskipun ceritanya singkat tapi banyak hikmah yang bisa kita petik di atas..
Sebenarnya ini pesan dari supir untuk kita semua juga.. tapi saya khususkan untuk para koruptor.. Lihat keadaan supir angkot itu.. Meskipun dia hidup pas-pasan dia tetap bersyukur dan hidup bahagia.. 
Ini kisa nyata loh.. bukan mengada-ada.. saya sendiri yang alami itu..!!!
Mudah-mudahan aja PARA KORUPTOR baca ini…!!!

0 komentar:

Post a Comment