Tuesday, April 10, 2012

ELEKTROSTATIKA DAN KEMAGNETAN

Lembar Informasi
Elektrostatika dan Kemagnetan 

A. MAGNETOSTATIKA

            Pengetahuan kemagnetan diawali dengan pengamatan terhadap  serpihan batuan biji besi yang jika digantungkan secara bebas akan selalu menunjuk ke utara – selatan. ujung yang menunjuk ke utara disebut kutub utara dan yang lainnya disebut kutub selatan. Kutub-kutub magnet itu bisa dikatakan sebagai muatan-muatan magnet yang sejalan dengan    muatan-muatan listrik. Bedanya, kutub magnet selalu berada dalam pasangan sehingga selalu dalam wujud dipool-dipool magnet, yakni tidak pernah satu jenis kutub magnet berada sendirian.
            Hukum Coulomb berlaku juga untuk gaya antara kutub-kutub magnet, karena hukum–hukum coulomb dalam elektrostatika merupakan hukum dasar. Berlakunya hukum coulomb dalam magnetostatika akan mengakibatkan analogi yang meluas antara magnetostatika dan elektrostatika, di mana semua rumus elektrostatika yang langsung terjabarkan dari hukum coulomb dapat langsung diambil analoginya dalam magnetostatika, seperti dalam Tabel 1 berikut.

UNTUK SELENGKAPNYA (KLIK DI SINI)  


KETERANGAN :
Untuk Mendownload Modulnya :
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.. Supaya saya bisa ENABLE downloadnya.. Makasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan e-mail atau id anda.. agar saya bisa memberika informasi kalau file downloadnya sudah di enable.. karena biasanya saya tidak online.. File downloadnya hanya berlaku 1x24 jam..








Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment