Sunday, May 19, 2013

Makalah tentang Keamanan Jaringan Komputer

Berikut ini adalah contoh Makalah tentang Keamanan Jaringan Komputer, dimana Makalah ini merupakan tugas Siswa TKJ ( Teknik Komputer dan Jaringan ). Pada postingan ini saya hanya menampilkan sebagian kecil dari data-data Makalah tersebut yaitu berupa ABSTRAK nya saja. Untuk yang lebih lengkapnya, saya upload di SCRIBD.com. Linknya ada di bawah postingan ini.

 Abstrak


        Denial of Service atau yang mungkin lebih sering kita dengar dengan nama DoS merupakan suatu aktifitas yang menghambat laju kerja dari sebuah layanan atau malah mematikannya sehingga yang dapat menyebabkan pengguna yang asli/sah/memiliki hak akses tidak dapat menggunakan layanan. Dimana pada akhirnya, serangan ini mengakibatkan terhambatnya aktifitas yang akan dilakukan oleh korban yang akibatnya boleh dibilang sangat fatal.

       DoS merupakan serangan yang cukup menakutkan di dunia internet karena akibat dari serangan ini server akan mati dan tidak dapat beroperasi lagi sehingga otomatis tidak dapat meberikan pelayanan lagi.

         DoS merupakan singkatan dari Denial of  Service, yang merupakan sebuah penghambat pada layanan servis, dan bukan cuma sebatas itu, tapi juga bisa melumpuhkannya sehingga orang/user yang memang berkepentingan/berhak untuk mengakses, boleh dibilang sama sekali tidak bisa menggunakan layanan tersebut. Program-program DoS itu sendiri terdiri dari nestea, teardrop, land, boink,jolt dan vadim. Tidak begitu sulit untuk mendapatkan program-program ini. Kita bisa saja mendownloadnya. Dampak akhir   dari  aktifitas ini menjurus kepada    tehambatnya aktifitas korban yang dapat   berakibat  sangat fatal(dalam kasus tertentu). Pada dasarnya Denial of Service merupakan serangan yang sulit diatasi, hal ini disebabkan oleh resiko layanan publik diman       admin akan berada  pada kondisi yang membingungkan   antara   layanan dan kenyamanan terhadap keamanan.  Seperti yang saya bahas diatas, keyamanan berbanding terbalik dengan keamanan. Maka resiko yang mungkin timbul selalu mengikuti hukum ini.
            Dengan pesatnya perkembangan teknologi komputer tidak serta merta membuat para pengguna merasa tertolong. Disamping kemudahan akan akses, juga terdapat ancaman yang mengintai. Keamanan dalam jaringan komputer dikategorikan menjadi dua, yaitu keaman fisik dan non fisik. Keamanan fisik merupakan keamanan yang lebih cendering terfokus ke segala sesuatu yang bersifat fisik. Dimana jenis keamanan ini bisa kita hindari dengan cara lebih teliti menjaganya dari ancaman pencuri dengan cara menggunakan rantai penggembok dan sebagainya. Lain halnya dengan keamanan non fisik, dimana keaman yang lebih penting dibandingkan dengan fisiknya karena menyangkut masalah keamanan data yang nilainya boleh jadi lebih besar dibanding nilai fisik. Dengan adanya ancaman serangan-serangan terhadap keamanan, terutama pada kesempatan ini akan membahas lebih jauh tentang serangan denial of servis yang mampu menghalangi hak user yang sah untuk mengakses layanan. Hal yang berakibat sangat patal,

LIHAT SELENGKAPNYA : Keamanan Jaringan Komputer



KETERANGAN :
Untuk Mendownload Laporan Lengkapnya :
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.. Supaya saya bisa ENABLE downloadnya.. Makasih telah berkunjung. Jangan lupa tinggalkan e-mail atau id anda.. agar saya bisa memberika informasi kalau file downloadnya sudah di enable.. karena biasanya saya tidak online.. File downloadnya hanya berlaku 1x24 jam..
Reaksi:

1 komentar:

  1. nice gan,minta ijin download gan,
    buat bahan acuan,
    vendy8989@yahoo.co.id

    ReplyDelete