Saturday, June 9, 2012

apa untungnya saling mengejek agama ?


     Setiap orang di dunia ini masing-masing mempunyai kepercayaan agama sesuai dengan keyakinan mereka.. Tapi ada juga diantara mereka yang masih tidak percaya akan adanya agama / Tuhan.. Jadi apapun agama kalian, apapun keyakinan kalian, itulah hak kalian. Tidak boleh ada paksaan.. Tapi jangan lupa untuk mencari kebenaran pada apa yang kamu yakini..



     Saling mengingatkan, saling tukar pendapat, saling sharing tentang agama itu tak masalah.. asalkan jangan ada paksaan.. biarkan setiap orang memilih jalan mereka sesuai dengan apa yang mereka percayai..
Itu cuman sedikit pengantar dari saya.. Kita langsung saja masuk ke pokok pembahasan kita, yaitu apa untungnya saling mencelah/mengejek agama..??



     Mengapa saya bertanya seperti itu, karena saya lihat / mendengar sendiri orang-orang di sekitar saling mencelah/mengejek agama.. baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya seperti jejaring sosial di Facebook, twiter, youtube, yahoo answer.. dan masih banyak lagi..

     Mereka saling mencelah agama seolah-olah mereka lebih benar, mereka lebih tau, mereka lebih berilmu, mereka yang terbaik.. tanpa di landasi dengan referensi.. atau fakta yang terkait.. Mereka hanya mengandalkan nafsu dibandingkan otak mereka untuk berfikir... Ada banyak bocah-bocah seperti itu di luar sana.. yang hanya menjadi Propokator.. yang hanya tau buat masalah... yang tak pernah berfikir kerugian-kerugian yang ditimbulkan atas apa yang mereka katakan maupun yang mereka perbuat..

     Akhirnya apa akibatnya.. kita saling berperang.. saling menyerang... saling membunuh.. saling menganiyaya.. Sudah Ada banyak korban di luar sana yang tak berdosa.. ada berapa banyak lagi korban sampai masalh ini berakhir...

Sadarlah..sadarlah.. Mulai lah dari diri sendiri untuk merubah itu... 

     Saya rasa setiap agama di dunia mengajarkan kebaikan-kebaikan.. mengajarkan untuk saling menyayangi, saling melindungi, saling menghargai, saling menolong, saling bekerja sama, saling membantu, saling..saling..dan saling.. intinya untuk hal-hal yang baik terhadap sesama manusia.. saya rasa kalian sependapat seperti itu..

     Jadi saya harap kepada sesama umat beragama jangan mau terpropokator sama bocah-bocah di luar sana.. Jangan diladenin.. semakin anda berinteraksi dengan mereka.. semakin jadi-jadilah mereka.. akhirnya kalian pun ikut emosi..

Sekian dari saya gan.. mudah-mudahan bermanfaat..
Yang mau menambah, silahkan..!!! selama itu hal-hal yang baik...

Reaksi:

3 komentar:

  1. yayaya saya setuju banget ***** udah di follback gan

    ReplyDelete
  2. cuma orang bodoh yg suka ejek-ejekan,, udah tau mengejek itu gak baik masih dikerjakan??? Bodoh bgt kan?????

    ReplyDelete
  3. ichsan fadhil : makasih gan.. pasti saya follow balik.. makasih sudah berkunjung..
    motor matic injeksi harga murah : betul itu sob.. tdk uds d ladenin.. nnti mereka semakin jadi2an.. biarkanlah merka berkata apa.. karena sudah pasti, setiap keburukan yang dilakukan akan ada balasannya..

    ReplyDelete