Monday, June 18, 2012

Kampusku Memanas lagi


Kampusku Memanas lagi..!!

Inilah kata-kata yang cocok untuk kampusku yang tercinta Fakultas TEKNIK yang biasa dijuluki "we are the champion".. Konflik yang tak akan pernah hilang dari yang namanya KEDAMAIAN antara Fakultas TEKNIK dengan Beberapa Fakultas yang ada di Kampusku.. Dari masalah dari zaman leluhur kami, Konflik ini terbawa sampai sekarang.. Dari masalah sepele pun bisa menjadi masalah yang sangat besar.. Itu dikarena masalah yang terjadi dahulu tidak terselesaikan.. dan sampai sekarang masalah itupun tetap belum terpecahkan.. Entah apa permasalahan itu, sampai sekarang pun saya tak tahu akan hal itu.. Berbagai macam Versi masalah yang saya dengar, semuanya belum ada yang jelas..

Kampusku Memanas Lagi..!!

Kenapa saya berkata seperti itu, Baru-baru ini terjadi lagi perang di Kampusku khususnya d Fakultas TEKNIK tempat aku mencari ilmu.. dengan Fakultas Bahasa , Seni dan Desain.. Lagi.. lagi.. dan lagi.. ada banyak versi penyebab terjadinya perang ini.. Dari kubuh TEKNIK mengatakan mereka yang memulai.. Dari kubuh Bahasa, Seni dan Desain mengatakan hal yang sama.. Tak tahu siapa yang memulai.. Baginilah kalau bertindak tanpa mencari tahu fakta yang sebenarnya.. Akibatnya timbullah korban-korban yang tak berdosa..

Kapan Masalah ini Berakhir..??

Itulah pertanyaan yang diajukan banyak orang.. Dan diharapkan bisa terselesaikan..
Mungkin saja ini bisa terselesaikan asal kedua belah pihak berfikir tenang dalam memecahkan masalah. Harus saling mencari informasi yang sebenarnya apa yang terjadi.. Jangan langsung terpropokator.. Jangan sampai hanya masalah pribadi / sepele saja, masalah itu menjadi berkelompok / besar.. dan Akhirnya timbullah korban.. Kalau sudah timbullah Korban, Maka pasti akan ada aksi balas dendam.. dan Akhirnya Masalah ini tak akan pernah bisa terselesaikan.. Dan tentunya Pihak birokrasi lah yang seharusnya mempertemukan kedua belah pihak.. dan membicarakan baik-baik tentang masalah tersebut.. Sekaligus mencari fakta yang sebenarnya terjadi.. Sebelum korban bertambah banyak..

Dampak yang Buruk akibat Peperangan ini pun  :
 1. Nama baik Kampus Tercemar..
2. Output dari Kampus Susah cari Kerja, karena nama Kampus kita sudah di CAP oleh beberapa Perusahaan. mengapa saya berkata seperti itu, Ketika saya mau PI (Praktek Industri) di perusahaan terentu, Saya  langsung ditolak karena berasal dari Kampus tersebut.. Salah satu orang dari Perusahaan itupun berkata "tidak bisa diterima, karena kata bosnya kampus saya sering anarkis"..
Kalau sudah begini ceritanya, apa yang bisa saya perbuat..???
Padahal tak semua Mahasiswa yang ada d Kampus tersebut seperti itu..

Saran saya Buat Teman-teman Seperjuangan di Kampus :
 1. Jangan mau terpropokator, Mending berfikir tanang dulu sebelum bertindak
2. Ingat tujuan kita untuk Kuliah, Untuk Menuntut Ilmu dan Membahagiakan Keluarga kita khususnya orang tua kita..
3. Ingat Masa Depan.. Sebenarnya kita mau jadi apa..??

Buat Para Perusahaan-perusahaan Khususnya Untuk Pimpinan Perusahaan terkait..
" Janganlah Menilai sesorang dari mana dia berasal.. Tapi lihatlah semangat orang itu untuk mau bekerja"
" Janganlah Menilai seseorang itu dari apa yang anda Dengar dari berita, Tapi nilailah orang itu dari apa yang kamu lihat dari hasil kerja Kerasnya"

by http://ariatmancool.blogspot.com/
Reaksi:

3 komentar:

  1. keren sob,,
    salam kenal ya, udah ku follow,,
    ditunggu folbacknya.. :D

    ReplyDelete
  2. lee : g adda link k blogmu sob..

    ReplyDelete