Wednesday, June 13, 2012

Cara mengatasi microsoft office yang tidak bisa terinstal

      Microsoft office adalah suatu aplikasi atau software yang sangat penting bagi seorang pelajar maupun yang sudah kerja. karena aplikasi atau software ini bisa memudahkan menyelesaikan beberapa tugas-tugas yang diberikan oleh bos ,guru , ataupun dosen kita. Ketika aplikasi ini tidak bisa terinstall maka sama saja omong kosong meskipun di kalangan tertentu hanya memanfaatkan laptopnya untuk main game dan semacamnya. Orang yang betul-betul memanfaatkan aplikasi atau software ini justru akan pusing / strees ketika aplikasi atau software microsoft office ini tidak bisa terinstal.

     Begitulah yang saya alami dulu. Ketika saya sudah menginstal ulang laptop saya menggunakan windows 7 ultimate, terus saya ingin memasukkan aplikasi microsoft office 2007 malah tidak bisa. Terus saya coba install microsoft office 2003 dan microsoft office 2010 masih tetap tidak bisa. Sayapun berfikir bahwa windows saya yang bermasalah ketika saya instal ulang. Mungkin ada yang kurang lengkap ketika saya instal ulang laptop saya. Sayapun mencoba mengintal ulang kembali laptop saya dan mencoba memasukkan kembali aplikasi microsoft office tersebut. Dan alhasil tetap tidak bisa.
      Ketika saya mencari di OM google ( www.google.com). saya pun mendapatkan berbagai tips.. Meskipun tidak lengkap.. Tapi setidaknya ada gambaran tentang masalah yang saya alami.. Dan akhirnyapun saya berhasil menginstal aplikasi atau software microsoft office tersebut..

       Itulah pengantar dari saya, maaf kalau terlalu bertele-tele. Selanjutnya kita langsung saja masuk pada pokok pembahasan kita yaitu cara / tips mengatasi microsoft office yang tidak bisa terinstal pada laptop. Cara ini hanya khusus permasalahan ketika menginstal aplikasi atau software microsoft office dan mendapatkan pesan seperti ini: " Setup cannot find office.en-us\msvcr80,dll. Browse to a vald instalation source, and than click OK. " atau seperti gambar di bawah..

Di lihat dari gambar di atas kita sudah bisa menerka bahwa masalahnya terletak pada "msvcr80,dll' nya. Dari pengalaman yang saya dapat, cara mengatasi yaitu ada 2 opsi :

1. Cek file dalam Data folder  Microsoft Office anda, Cari folder "office.en-us".. terus cek apakah file "mscvcr80,dll" ada.. Kalau memang tidak ada, silahkan download filenya di sini : DOWNLOAD.
Setelah anda download, copy dan paste file tersebut ke dalam folder "office.en-us". Kemudian Instal kembali microsoft office anda.

2. Kalau masih belum bisa terinstal dengan cara pertama seperti yang di jelaskan di atas.. Maka caranya adalah non-aktifkan semua anti-virus yang ada pada laptop anda.. Karena biasanya anti-virus anda memblok file "msvcr80,dll' tersebut. sehingga anda tidak bisa menginstal Microsoft office anda.

Selamat mencoba.. cara ini saya sudah coba dan dijamin berhasil 100%.. karena berdasarkan pengalaman saya sendiri tanpa COPAS cara-cara orang lain. 

Reaksi:

9 komentar:

  1. That's worked bro. Thanks. :)

    ReplyDelete
  2. kok punya saya tetep ga bisa *bingung*

    ReplyDelete
  3. om...gimana klu pada saat install office...tiba" komputer mati....udah diinstall ulang lg tetep sama...mohon solusinya...

    ReplyDelete
  4. mantabz...trimakasih pencerahannya. berhasil..

    ReplyDelete